Jumat, 04 Desember 2015

PRA 1 REFORM 2015

Assalamu’alaikum wr.wb teman-teman..
Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga selalu ceria dan semangat yaap!!
Semangat pagi untuk teman-temanku semua yang ketce2.. hehe

           Alhamdulillah tepatnya pada hari ini bisa menghadiri salah rangkaian acara yang bagus banget buat kita pemuda-pemuda FMIPA.. Tepatnya  hari ini Jum’at, 04 Desember 2015 ada pra 1 REFORM 2015. Acaranya dimulai tepat pukul 04.00 sore di rooftop, gedung ungu alias gedung FMIPA. Hal-hal bermanfaat apa aja ya yang tadi sudah dilakukan pada saat pra 1 REFORM 2015 tadi ya?? Anda KEPO?oh hehe yuks di simak yaap.. monggo.. 

Dengan suasana yang sejuk dan berangin, kami membentuk lingkaran dan saling kenalan dengan menyebutkan nama serta prodi  dan angkatan. Setelah ntuk itu, ka Sigit bertanya pada kami, “teman-teman di sini udah pada tau reform itu apa?”. Lalu kami menjawab dengan berbagai macam jawaban dan setelah itu kak Sigit mengatakan bahwa “REFORM itu adalah acaranya Departemen Sospol (sosial dan politik )BEM FMIPA dan diikuti oleh empat jurusan di Fakultas MIPA yaitu, Matematika, Kimia, Biologi dan Fisika dan tahukah kalian??? kalo reform ini tidak hanya untuk para TAnK MIPA, ataupun Desa Binaan  dan Forum Perempuan FMIPA saja,tapi untuk seluruh keluarga besar FMIPA juga.”

                Setelah itu pada pukul 16.45 kami diberikan penugasan untuk mewawancarai  warga Kampus B UNJ dengan dibagi menjadi 3 kelompok. Hal apa yang menjadi topik wawancara kami?? Siapa saja yang kami wawancarai?? Ka Frada membacakan topik wawancara untuk kelompok-kelompok tersebut, yaitu :

a.       Tanggapan dan opini mengenai mahasiswa FMIPA.
b.      Tanggapan mengenai etika perilaku dan moral mahasiswa FMIPA.
c.       Kesan dan pesan untuk mahasiswa FMIPA.

Dan untuk kelompok pertama mendapat tugas mewawancarai petugas kebersihan, kelompok dua mewawancarai petugas keamanan, dan kelompok tiga mewawancarai petugas parkir. Dan ketiga kelompok tersebut mendapat tambahan untuk mewawancarai petugas kantin di lingkungan kampus B UNJ. Ditambah di dokumentasiin juga maksudnya foto bersama gitu. Buat apa? Ya buat kenang-kenangan. Wkwk.. “Tahukah kamu? Kenangan yang tersimpan dalam sebuah gambar atau tulisan yang akan mebuatmu tersenyum dan bahagia sepuluh tahun  bahkan dua puluh tahun lagi”

Dan hasil wawancaranya dipersentasikan di pada pukul 17.15 di samping gsg


dan inilah khusus hasil wawancara dari kelompok 2 yaitu :

1.       Pak Warifin (petugas keamanan yang ada di lobby gedung FMIPA)

A. Pak Warifin mengatakan opininya dan opininya mengenai etika dan moral bahwa mahasiswa FMIPA itu rata-rata mudah diajak berkomunikasi untuk diberi nasihat. Contoh : mengenai kebersihan. Lalu rata-rata mahasiswa FMIPA itu sopan, santun, baik akhlak dan agamanya, kebersihannya juga, dan saling kompak antara senior dan junior.
B.  Kesan dan Pesan pak Warifin yaitu mahasiswa FMIPA rata-rata memiliki akhlak yang bagus dan semoga mahasiswa FMIPA bisa semakin ramah dan bisa semakin peka dan bisa sedikit bantu menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan FMIPA.
(YUK!! Terapin GT-5S gak hanya ke teman-teman aja, minimal ketika kita lewat di depan bapaknya kita bisa senyum atau bahkan menyapa dengan kata-kata “pagi pak  J” atau “permisi pak”)

2.       Mba Niken (petugas kantin di depan RUSUNAWA)

A. Tanggapan dan opini mba Niken yaitu mahasiswa FMIPA itu baik dan memiliki sopan santun namun tidak keseluruhannya, terkadang ada yang nyebelin namun sebagian besar baik dan sopan.
B.  Opini mba Niken mengenai etika perilaku dan moral mahasiswa FMIPA baik dan memiliki etika yang baik ketika berbicara namun  kesadaran akan kebersihannya masih kurang.
C.  Kesannya untuk mahasiswa FMIPA yaitu mereka baik dan sopan dan pesannya untuk mahasiswa FMIPA tingkatin kesadaran akan kebersihan dan mari kita jaga kebersihan lingkungan kampus kita bersama-bersama.

Dan tak lama kemudian teman-teman yang baru selesai kelas mata kuliah datang untuk mengikuti pra 1 REFORM ini semakin banyak lalu kami dibagi menjadi tiga kelompok untuk bertemu kaka pendamping dan kelompok kami didampingi oleh ka Diah Ayu Rizkiana, kami sharing-sharing tentang REFORM dan kagiatannya dan juga mengenai urgensi mengikuti REFORM ini. Alhamdulillah rangkaian acaranya selesai setelah kami menyambut pekikan “HIDUP MAHASISWA!!HIDUP RAKYAT INDONESIA!!HIDUP PENDIDIKAN INDONESIA!!” dan ditutup dengan doa kafaratul majelis. Alhamdulillah lagi.. ^^ semoga bermanfaat.. J YIPPIE..


Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IMPIANKU

Bismillahirrahmanirrahim.. Pagi itu, 25 September 2019. Pagi-pagi sekali aku dan keluargaku sudah bangun, yaitu sekitar jam 3. Hari ...