Senin, 17 April 2017

Press Release Kumpul Perdana TER 2017

Bismillahirrahmanirrahim..

“Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak dari seorang ulama besar, maka jadilah penulis”. [Imam Al-Ghazali]



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..


Selamat pagi, siang atau malem di saat kapanpun kamu membaca tulisan ini..

Semoga harimu dari hariku selalu menyenangkan walau betapa pusing, ruwet, dan banyaknya urusanmu hari ini.. be smile and keep calm will make it little bit easy. Let me to inroduce my name yoo. Namaku Nurul Abidah, you can call me as Nurul or Abidah, it’s up to you.


Hari itu pada Jumat yang penuh berkah pada 7 April 2017 adalah kumpul perdana TER 2017 di terbuk 2017. Di jadwal tertulis mulai jam 15.30 namun ku dateng sedikit agak telat karena ada agenda dan janji dengan seserang sebelumnya sehingga aku melewatkan salam pembuka dan sambutan oleh ketua TER 2017.




Sebelumnya I will tell you guys.. TER itu sebenarnya apa sihh? Yuk kalo kepo disimak dulu ya.. TER itu adalah (n) Training for Education Reformers dimana rangkaian kegiatannya keren untuk kamu yang ingin belajar bersama tentang pendidikan. Diadakan oleh Education Watch (Eduwa) UNJ. Ku dapatkan definisinya dari facebook EDUWA.





Setelah itu ada pembacaan pembagian masing-masing kelompok dan fasilnya. Alhamdulillah ku masuk ke dalam kelompok 1 dengan fasil ka sholehudin yang juga sebagai ketua diklit BEM UNIV UNJ 2017. What a great honor for me and also for my friends too :D. Saat itu kelompok satu yang sempat ikut ngumpul ada tiga orang yaitu, Lisna Nurjannah, dariku, dan RBM Try Maulana. Kumpul perkelompok ini kita sharing-sharing dan ada banyak info-info rangakaian agenda TER 2017 oleh ka Sholeh. Ini dia rangkaiannya. Please check this out yaa..^^






Melihat rangkaian-rangkaian kegiatannya, sepertinya sangatlah seru dan mengasyikkan. Bismillah semoga bisa istiqomah sampai di rangkaian terakhir kegiatan TER 2017 ini. Niat dan targetku harus bisa mengikuti agendanya sampai akhir. Semoga Allah SWT tunjukkan jalan terbaiknya, Aamiin Yaa Rabbal’alamin..

Sambil-sambil sharing kita dapat kudapan enak loh, yaitu ice cream. Kegiatan selanjuntnya pada minngu depannya adalah kami melakukan kunjungan tokoh yaitu Pak Komar dengan jabatan sebagai Wakil Rektor 2 (WR 2) bidang pendidikan UNJ. Kita juga membahas terkait adanya perubahan kurikulum di Indonesia yaitu kurikulum 2013 ke kurikulum nasional yang di rasa terlalu cepat jangka perubahannya apalagi tidak dibarengi sarana prasarana serta sosialisasi yang memadai di seluruh provinsi-provinsi di Indonesia.

Sekitar pukul 17.30 lewat kami pun selesai bincang-bincang perkelompoknya yang ditandai dengan telah habisnya ek krim-es krim yang telah habis kami lahap. Lalu acara Kumpul PerdanaTER 2017 di akhir dengan foto-foto bersama dengan seluruh kelompok dengan kaka-kaka fasil TER 2017.

Oiyaa mau curhat dikit tentang pendidikan di Indonesia, pertama, miris banget dengan moral-moral anak bangsa di jaman sekarang ini. Banyak pelecehan yang di lakukan oleh anak-anak dan pelajar, merokok di bawah umur, nonton video yang tak senonoh, dan bagaimana menanamkan kejujuran dan mencintai lingkungan sejak dini sangat penting di lakukan agar penerus bangsa nanti tidak menjadi orang-orang yang korupsi dan minimal dapat membuang sampah pada tempatnya.

Oh iyaa juga, hiburan dan tontonan pada anak-anak pun sangat jarang yang sesuai dengan umurnya. Mereka seharusnya memperoleh tontotnan filmdan musik yang dapat membangun karakter dan moral-moralnya. Ya, tidak seperti sekarang banyak tayangan televisi yang menyajikan tayangan tentang cinta-cintaan, pergaulan yang tak sehat, dan banyak contoh-contoh negatif yang ditampakkan. Hal itu juga ditambah dengan minimnya tayangan lagu-lagu anak yang sesuai dengan masa perkembangan anak-anak di Indonesia. I miss 90th era where children can feel their childhood freely.. :’)





Terima kasih telah meluangkan waktumu untuk membaca tulisan ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya, wa billahi taufik wal hidayah.


                   Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..




                            "Hidup Pendidikan Indonesia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IMPIANKU

Bismillahirrahmanirrahim.. Pagi itu, 25 September 2019. Pagi-pagi sekali aku dan keluargaku sudah bangun, yaitu sekitar jam 3. Hari ...